15 Drama Korea Medical Terbaik Sepanjang Masa 2022

Drama Korea Medical – Sejumlah drama Korea yang menampilkan tenaga medis dan rumah sakit menjadi salah satu genre yang kerap diangkat dan menjadi favorit penggemar. Selain menyoroti pekerjaan tertentu dalam drama medis, ada banyak moral yang patut dipelajari.

Drama medis tidak hanya menyajikan cerita antara dokter dan pasien, tetapi juga sering penuh dengan konflik antara cinta dan persahabatan. Banyak drama medis yang penuh dengan rasa komedi yang tidak terlalu menegangkan dan menyenangkan.

Buat kamu penyuka drama dengan alur cerita medis, berikut rekomendasi drama Korea terbaik yang fokus pada staf medis berteme romantis, persahabatan, cinta lokasi dan lainnya.

Rekomendasi Drama Korea genre medical Terbaik Sepanjang masa yang paling banyak ditonton 2022

Berikut ini beberapa daftar rekomendasi drama Korea medical terbaik dan terpopuler terbaik sepanjang masa dengan cerita seru penuh drama menegangkan, lucu dan romantis didalamnya wajib disimak deh..

Drama Korea Hospital Playlist Season 1-2 (2020-2021)

Drama Korea medical terbaik sepanjang masa dengan rating tinggi tentang Kisah orang-orang yang menjalani hari-harinya yang tampak biasa tetapi sebenarnya istimewa, di rumah sakit, tempat yang dikenal sebagai mikrokosmos kehidupan, di mana seseorang dilahirkan dan kehidupan seseorang menemui ajalnya.

Kelima dokter tersebut adalah teman lama 20 tahun yang memulai pendidikan sarjana mereka pada tahun 1999 di sekolah kedokteran yang sama dan sekarang adalah rekan kerja di rumah sakit yang sama dan memiliki band bersama.

Drama Korea Dr. Romantic Season 1-2 (2016-2020)

Rekomendasi drama Korea medis terbaik berjudul “Dr. Romantic” Kisah “dokter sejati” berlatar di sebuah rumah sakit kecil sederhana bernama Rumah Sakit Doldam. Ini adalah kisah tentang orang-orang yang bertemu Kim Sa Bu, seorang dokter jenius, dan menemukan “romansa sejati.”

Kim Sa Bu pernah mendapatkan ketenaran sebagai ahli bedah top di sebuah rumah sakit besar.

Suatu hari, dia menghilang dari pandangan publik, diam-diam menjadi kepala ahli bedah di Rumah Sakit Doldam di pedesaan. Setelah dia melakukan operasi yang suksespada Ketua Shin, dia dapat meningkatkan rumah sakit di bawah dukungan yang dapat diandalkan.

Ghost Doctor (2022)

Drama Korea genre medical terbaru 2022 dengan kisah Cha Young Min adalah seorang dokter jenius, dengan keterampilan unggul dalam operasi, tapi dia arogan dan egois.

Suatu hari, dia terlibat dalam kecelakaan dan karena ini, rohnya merasuki tubuh dokter lain, Seung Tak.

Kedua dokter ini sangat bertolak belakang, dengan kepribadian dan kemampuan medis yang berlawanan. Young Min arogan dan berdarah dingin, hanya peduli dengan karirnya dan tidak peduli dengan cerita pribadi pasiennya.

Drama Korea Partners for Justice 1-2 (2018-2019)

Drakor genre medical dengan cerita seru ini mengisahkan tentang Baek Beom telah bekerja sebagai dokter forensik selama 10 tahun, dia sangat baik dengan pekerjaannya, tetapi tidak membuka pikirannya kepada orang lain.

Eun Sol adalah jaksa pemula dengan kepribadian yang cerah dan dia berasal dari keluarga kaya.

Ilmuwan forensik dengan kepribadian buruk dan jaksa berhati hangat harus bergabung untuk menangkap seorang pembunuh berantai.

Jewel in the Palace (2003)

Drama tentang medis terbaik ini tentang Sekitar 500 tahun yang lalu pada masa Dinasti Chosun, Korea memiliki struktur sosial yang hierarkis dan didominasi laki-laki.

Berdasarkan kisah nyata tentang seorang gadis legendaris, Jang Geum, yang menjadi wanita pertama yang menjadi tabib kerajaan tertinggi pada zamannya.

BACA JUGA
Drama Korea Sci-Fi
Drama Korea Sports
Drama Korea Supernatural
Drama Korea Thriller
Drama Korea Mystery
Drama Korea Melodrama
Drama Korea Military
Drama Korea Action
Drama Korea Music
Drama Korea Medical
Drama Korea Martial Arts
Drama Korea Law
Drama Korea Horror
Drama Korea Historical
Drama Korea Fantasy
Drama Korea Family
Drama Korea Crime
Drama Korea Comedy
Drama Korea Business
Drama Korea Adventure
Drama Korea Action
Drama Korea Psychological
Drama Korea School
Drama Korea Romance

Drama Korea Doctor John (2019)

Drakor bertema medis ini berkisah tentang “Doctor John” adalah drama medis tentang dokter yang berspesialisasi dalam manajemen nyeri.

Dalam genre yang menyegarkan, “Doctor John” akan menggambarkan pencarian dokter untuk penyebab rasa sakit misterius pasien mereka sebagai pengejaran yang mendebarkan, hampir seperti detektif yang memburu pelaku di balik kejahatan yang belum terpecahkan.

Cha Yo Han adalah ahli anestesi jenius, yang juga profesor termuda di sekolah kedokterannya.

Doctor Prisoner (2019)

Drama Korea Doctor Prisoner berpusat di sekitar seorang dokter ace di pusat perawatan darurat rumah sakit universitas, seorang profesional terampil yang merawat pasiennya dengan penuh pengabdian dan tanpa diskriminasi.

Namun, lisensi medisnya ditangguhkan sebagai akibat dari insiden malpraktik medis yang muncul ketika direktur dewan rumah sakit menyebabkan keributan.

Good Doctor (2013)

Rekomendasi drakor dengan alur cerita medis ini bercerita tentang Park Shi On adalah seorang sarjana autis yang tidak memiliki kedewasaan mental dan empati, ia lulus dari sekolah kedokteran dengan pujian.

Keterampilan medisnya luar biasa, tetapi ia berjuang untuk berurusan dengan atasan dan pasiennya karena kurangnya keterampilan interpersonal.

Saat ia berjuang untuk beradaptasi, beberapa rekan dokternya berteman dengannya, mendukungnya selama masa-masa yang paling sulit.

D-Day (2015)

Korean drama genre medical ini mengisahkan tentang Gempa berkekuatan 6,5 yang belum pernah terjadi sebelumnya telah melanda Seoul, menghancurkan jalan dan bangunan, dan mencegah ambulans menjangkau korban.

Sangat tidak siap untuk bencana besar seperti itu, Korea hanya bisa menyaksikan situasi putus asa dan mendengarkan teriakan minta tolong.

Live Up to Your Name (2017)

Drama tentang kesehatan yang bercerita ketika Heo Im, yang lahir di keluarga selir di era Joseon dan memiliki keterampilan medis yang luar biasa, frustrasi dengan karirnya karena ia gagal naik ke posisi yang lebih tinggi di pemerintahan karena latar belakangnya.

Secara tidak sengaja, ia melakukan perjalanan melalui waktu ke Seoul modern 400 tahun kemudian dan bertemu dengan dokter modern Yeon Gyung.

God’s Quiz: Reboot (2018)

Drama Korea tentang dokter medical Ini adalah drama tentang dokter elit dan ilmuwan forensik yang menyelidiki kematian misterius dan memecahkan misteri yang berkaitan dengan penyakit langka. Han Jin Woo adalah jenius medis yang tersiksa dengan otak ajaib yang telah melalui bagian masalahnya.

Setelah dia terlibat dalam kasus yang tidak terduga, dia kembali ke kantor pemeriksa medis untuk pertama kalinya dalam 4 tahun.

God’s Quiz (2010)

Drama Korea bertema medis tentang Han Jin Woo, pemeriksa medis top Korea, memimpin tim ahli dalam melakukan penyelidikan kejahatan medis setelah kejadian aneh dan kematian misterius terjadi di rumah sakit.

Dia pertama kali bentrok dengan tetapi kemudian dibantu oleh Kang Kyung Hee, seorang detektif wanita yang menarik yang memiliki keterampilan yang sangat baik dalam seni bela diri dan rasa keadilan yang kuat.

A Beautiful Mind (2016)

Lee Yeong Oh adalah seorang ahli bedah saraf jenius yang baru saja kembali ke Korea setelah menyelesaikan studinya di luar negeri.

Dia sekarang bekerja dengan ayahnya, Lee Gun Myung, yang merupakan kepala pusat kardio-serebrovaskular di rumah sakit Hyunsung.

Namun, Yeong Oh tidak memiliki empati terhadap pasiennya karena gangguan kepribadian antisosialnya.

Chocolate (2019)

Kisah seorang pria yang menjadi ahli bedah saraf meskipun ia bermimpi menjadi juru masak, dan seorang wanita yang menjadi juru masak karena dia. Lee Kang adalah seorang ahli bedah saraf, yang pernah bermimpi menjadi seorang koki.

Sebagai seorang anak, Moon Cha Young pernah bertemu Lee Kang di sebuah restoran kecil di kota tepi laut. Di sana, Lee Kang memasak dan memberinya makan, yang sebagian menginspirasinya untuk menjadi koki terkenal di dunia.

Thank You (2007)

Drama korea tentang Dr. Min Ki Seo pergi ke Pulau Biru untuk memenuhi keinginan terakhir mendiang pacarnya untuk menemukan ibu tunggal dan gadis kecilnya yang terinfeksi HIV dan untuk meminta maaf kepada mereka atas namanya karena dia tanpa sadar telah memberi gadis itu darah yang tercemar ketika dia masih kecil.

Life (2018)

Serial ini membahas rumah sakit sebagai tempat berkembang biaknya penyalahgunaan kekuasaan. Ini adalah tempat konflik kepentingan dan ego yang bentrok. Para dokter memiliki kekuatan untuk menyelamatkan nyawa, tetapi dewan memiliki kekuatan untuk membunuh dokter.

Faith (2012)

Drama medis historical tentang Seorang ahli bedah plastik abad ke-21 Eun Soo diculik dan dibawa 700 tahun di masa lalu karena kekuatan penyembuhannya.

Pengawal era Goryeo untuk raja Jenderal Choi Yeong pintar tapi sedikit naif, dia hampir tidak pernah tersenyum. Dia menghadapi konflik dengan dokter wanita Eun Soo, tapi segera merasa tertarik padanya.

Dr. Brain (2021)

Drama medis berteme fantasy Sebuah perjalanan emosional yang mengikuti seorang ilmuwan otak yang terobsesi untuk mencari tahu teknologi baru untuk mengakses kesadaran dan ingatan otak.

Hidupnya berjalan miring ketika keluarganya menjadi korban kecelakaan misterius, dan dia menggunakan keahliannya untuk mengakses ingatan dari otak istrinya untuk mengumpulkan misteri tentang apa yang sebenarnya terjadi pada keluarganya dan mengapa.

Cross (2018)

Ayah Kang In-Kyu dibunuh secara brutal 13 tahun yang lalu. Untuk membalas dendam pada mereka yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya, ia menjadi seorang dokter.

Kang In-Kyu menjadi sukarelawan di kantor medis penjara tempat si pembunuh dipenjara.

Drama Korea Doctor Stranger (2014)

Drakor tentang dokter Sebagai seorang anak, Park Hoon dan ayahnya diculik oleh Korea Utara. Di Korea Utara, ia dilatih menjadi dokter oleh ayahnya yang sudah menjadi dokter.

Park Hoon menjadi ahli bedah jantung yang jenius. Dia kemudian melarikan diri ke Korea Selatan.

Kesimpulan

Nah, mungkin itu saja beberapa rekomendasi drama Korea medical terbaik sepanjang masa yang bisa menjadi referensi kalian untuk menonton drama bertema tentang dokter, rumah sakit, partnership, persahabatan, cinta lokasi dll serta bisa menambah daftar favorit drama kesukaan kalian ya..

Leave a Comment