15 Drama Korea Horror Terbaik Sepanjang Masa 2022

Drama Korea Horror – Bagi para penggemar genre horor, ternyata ada beberapa drama Korea bertema horror yang wajib ditonton. Drama Korea yang menakutkan ini menampilkan adegan menegangkan yang membuat merinding.

Biasanya, kebanyakan rekomendasi drama Korea horor adalah cerita tentang zombie, monster, misteri, kutukan, hantu, dan permainan nyawa manusia. Namun, ada juga beberapa drama horor yang menyisipkan nuansa komedi untuk menghibur penontonnya.

Bagi yang mencari drama Korea horor, Candcofwa merekomendasikan dari yang paling menakutkan dan paling lucu hingga drama horor terbaik hingga terbaru 2022.

Rekomendasi Drama Korea genre Horor Terbaik Sepanjang masa yang paling banyak ditonton 2022

Berikut ini beberapa daftar rekomendasi drama Korea Horor terbaik dan terpopuler terbaik sepanjang masa dengan cerita seru penuh drama aksi menegangkan, lucu dan romantis didalamnya wajib disimak deh..

Kingdom Season 1-2 (2019-2020)

Drama Korea Horror terbaik sepanjang masa ini berjudul “Kingdom” kisahnya tentang tidak lama setelah Raja Joseon menyerah pada cacar, desas-desus tentang kematiannya dimulai.

Klan Cho, klan Ratu yang sedang hamil dan ayahnya, Kepala Penasihat Negara Cho Hak Joo, menyatakan Putra Mahkota sebagai pengkhianat.

Mempertanyakan keadaan seputar kematian Raja, Putra Mahkota dan pengawalnya, Moo Young, berangkat untuk mencari Lee Seung Hui, dokter terakhir yang merawat ayahnya.

Namun keduanya akhirnya terjebak dengan Asisten Dokter Seo Bi dan seorang pria misterius bernama Young Shin di sebuah desa yang dijangkiti penyakit mengerikan.

The Guest (2018)

Drama Korea horor terbaik selanjutnya ini bercerita ketika Yoon Hwa Pyung, seorang paranormal muda yang lahir dalam keluarga dukun, belajar tentang iblis kuat yang disebut “Anak” (Tamu).

Baca juga:  20 Drama Korea School Terbaik Rating Tertinggi 2022

Iblis memiliki kekuatan untuk mengendalikan iblis lain dan memungkinkan mereka untuk merasuki orang yang lemah. Orang-orang yang kerasukan kemudian menjadi gila, membunuh keluarga mereka, dan menusuk mata mereka sendiri.

Nasibnya, Hwa Pyung, Choi Yoon; seorang anak laki-laki yang lahir dalam keluarga Katolik yang religius, dan Kang Kil Yeong; putri seorang detektif, bertemu ketika keluarga mereka dibunuh oleh iblis. Dua puluh tahun kemudian, pembunuhan iblis dimulai lagi.

Sweet Home (2020)

Rekomendasi drakor horor terbaik paling seru yang bisa kalian tonton di netflix ini bercerita tentang Setelah kematian keluarganya dalam kecelakaan, penyendiri Cha Hyun Soo pindah ke apartemen baru.

Kehidupannya yang tenang segera terganggu oleh insiden aneh yang mulai terjadi di apartemennya, dan di seluruh Korea. Saat orang-orang mulai berubah menjadi monster, Hyun Soo dan penduduk lainnya mencoba bertahan.

Hotel del Luna (2019)

Drakor horor misteri komedi terbaik ini ceritanya terletak jauh di jantung pusat kota Seoul yang berkembang, terdapat sebuah hotel yang aneh, yang belum pernah dilihat siapa pun sebelumnya.

Tua yang tak terkira, bangunan itu telah berdiri selama ribuan tahun, sebuah bukti yang selalu ada untuk fakta bahwa segala sesuatu tidak selalu seperti yang terlihat.

Yang menjalankan hotel ini adalah Jang Man Wol, serakah, jiwa curiga yang telah menghabiskan seribu tahun terakhir bertindak sebagai CEO pendirian.

Strangers from Hell (2019)

Drama bertema horor selanjutnya mengisahkan tentang Yoon Jong Woo adalah seorang pria muda berusia 20-an yang pindah dari pedesaan ke Seoul setelah teman kuliahnya, Jae Ho, menawarinya pekerjaan. Saat mencari tempat tinggal, ia menemukan Eden Gosiwon, sebuah hostel murah yang berbagi dapur dan kamar mandi dengan penghuni lain.

Dia tidak senang dengan kualitas tempat atau penghuni abnormal lainnya, seperti tetangga sebelahnya Seo Moon Jo, seorang dokter gigi karismatik.

BACA JUGA
Drama Korea Sci-Fi
Drama Korea Sports
Drama Korea Supernatural
Drama Korea Thriller
Drama Korea Mystery
Drama Korea Melodrama
Drama Korea Military
Drama Korea Action
Drama Korea Music
Drama Korea Medical
Drama Korea Martial Arts
Drama Korea Law
Drama Korea Horror
Drama Korea Historical
Drama Korea Fantasy
Drama Korea Family
Drama Korea Crime
Drama Korea Comedy
Drama Korea Business
Drama Korea Adventure
Drama Korea Action
Drama Korea Psychological
Drama Korea School
Drama Korea Romance

The Master’s Sun (2013)

Joo Joong Won adalah CEO Kingdom yang pelit dan rakus, konglomerat yang mencakup department store dan hotel besar. Dia bertemu dengan Tae Gong Shil yang murung, yang mulai melihat hantu setelah kecelakaan. Hidup mereka mengambil giliran baru saat mereka bekerja sama untuk menghadapi teror dan kesedihan yang dibawa oleh roh, sambil menyelidiki insiden penculikan di masa lalu Joong Won. Dan tanpa sadar, mereka saling jatuh cinta.

Baca juga:  20 Drama Korea Romance Terbaik Rating Tertinggi 2022

All of Us Are Dead (2022)

Drama terbaik bergenre horor ini merupakan Sebuah sekolah menengah menjadi titik nol untuk wabah virus zombie. Siswa yang terjebak harus berjuang keluar – atau berubah menjadi salah satu yang terinfeksi rabies. (Sumber: Netflix)

Tale of the Nine-Tailed (2020)

Drama Korea tentang Rubah berekor sembilan mitos, atau gumiho, Lee Yeon harus menetap di kota berabad-abad yang lalu. Mampu berubah menjadi bentuk manusia, ia membasmi makhluk gaib yang mengancam dunia fana.

Tujuan sebenarnya adalah untuk menemukan reinkarnasi dari cinta pertamanya yang hilang. Produser televisi berbakat Nam Ji Ah bekerja dalam sebuah acara yang menampilkan mitos urban.

The Mysterious Class (2021)

Drakor horor berteme sekolah ini menceritakan ketika “Ada 21 siswa di kelas kami.” “Apa yang kamu bicarakan… Kelasmu memiliki 20 siswa sejak awal..!!” Kelas 4 yang damai dari kelas 3 Treasure High. Persahabatan dan thriller misteri sambil saling meragukan. Akankah mereka dapat menemukan hantu itu?

A Korean Odyssey (2017)

Rekomendasi drama horor romantis mengisahkan Pada tahun 2017, Son Oh Gong dan Ma Wang berkonflik satu sama lain saat mereka mencari cahaya sejati di dunia yang gelap tempat kejahatan tumbuh subur.

Setelah membuat kontrak dengan Seon Mi 25 tahun yang lalu, yang memberinya hak untuk mencari bantuan dari Son Oh Gong setiap kali dia memanggilnya dengan imbalan membebaskannya, keduanya bertemu lagi dalam pertemuan yang menentukan.

Search (2020)

Drama Korea horror mistery bertema militery ini ceritanya berpusat pada Yong Dong Jin adalah seorang sersan wajib militer di angkatan bersenjata Korea Selatan. Dia juga pawang anjing pelacak terkemuka di militer dan hanya satu bulan lagi untuk menerima pelepasannya yang telah lama ditunggu-tunggu.

Baca juga:  15 Drama Korea Historical Terbaik Sepanjang Masa 2022

Tetapi dengan hanya beberapa minggu lagi sampai dia dapat bergabung kembali dengan dunia sipil, sebuah kasus misterius mengancam untuk menyedotnya ke dalam intrik yang panjang dan merepotkan.

Bring It On, Ghost (2016)

Serial Drama Horor tentang Sebuah komedi kohabitasi tentang hantu seorang gadis SMA yang telah meninggal selama 5 tahun dan seorang mahasiswa pengusir setan dengan kemampuan untuk melihat dan mendengar hantu.

Apa yang dia temukan selama bertahun-tahun adalah bahwa dia dapat menyentuh mereka dan melawan mereka, jadi ketika dia membutuhkan pekerjaan paruh waktu dan tidak dapat menemukan pekerjaan yang membayar cukup baik, dia mulai memasang iklan online sebagai pengusir setan untuk disewa.

The Silent Sea (2021)

Drama genre horror fantasy bertema misteri ini mengisahkan cerita seru ketika ditetapkan di masa depan, ketika planet ini menderita kekurangan air dan makanan yang disebabkan oleh penggurunan. Yoon Jae adalah seorang tentara untuk badan antariksa. Dia dipilih untuk tim, termasuk Ji An, untuk melakukan perjalanan ke bulan.

Seorang ilmuwan bergabung dengan misi untuk memulihkan sampel misterius dari stasiun luar angkasa bulan yang ditinggalkan, di mana sebuah kecelakaan menewaskan semua orang termasuk saudara perempuannya.

Priest (2018)

Oh Soo Min adalah seorang pendeta Katolik muda yang patuh, penuh energi. Dia adalah anggota 634 Regia. Kelompok ini melakukan eksorsisme secara tidak resmi.

Di masa lalu, ibunya sendiri dirasuki setan. Dia tidak bisa menerima pengusiran setan dan akibatnya dia meninggal.

Setelah itu, Oh Soo Min diajari oleh Pendeta Moon Ki Sun tentang cara melakukan eksorsisme. Moon Ki Sun adalah orang yang membentuk 634 Regia.

The Cursed (2020)

Im Jin Hee adalah reporter yang antusias, melakukan hal yang benar. Dia meliput kasus kekerasan yang melibatkan Forest, perusahaan IT terbesar di Korea Selatan.

Ketua Forest adalah Jin Jong Hyun, yang sangat bergantung pada perdukunan. Selama penyelidikannya, Im Jin Hee mengetahui tentang perusahaan konsultan spiritual yang berafiliasi dengan Forest. Kepala perusahaan afiliasi itu adalah Jin Kyung.

Saat mencoba mengungkap rahasia di balik Forest, Im Jin Hee bertemu So Jin, yang dirasuki roh dan memiliki kemampuan khusus.

Kesimpulan

Nah, mungkin itu saja beberapa rekomendasi drama Korea horror terbaik sepanjang masa yang bisa menjadi referensi kalian untuk menonton drama bertema tentang horor hantu zombie misteri fantasy dll serta bisa menambah daftar favorit drama kesukaan kalian ya..

Leave a Comment