15 Drama Korea Historical Terbaik Sepanjang Masa 2022

Drama Korea Historical – Drama korea (drakor) bertema tentang sejarah (historical) sudah tidak asing lagi bagi kalangan remaja bahkan orang tua, karena drama korea lebih erat kaitannya dengan dunia entertainment seperti k-pop di korea.

Karena itu, drama Korea menjadi semakin populer di semua kalangan. Kali ini candcofwa akan memberikan rekomendasi drama Korea historical atau Kingdom (kerajaan) terbaik.

Selain itu, setiap drama Korea historical di bintangi oleh aktor dan aktris yang tampan dan cantik, sehingga membuat drama Korea semakin menarik dan siapapun bisa menontonnya. Drama Korea ginseng country sudah populer di negara lain sejak tahun 90-an, terutama berbagai untuk jenis film drama.

Kualitas drama Korea benar-benar top banget, karena para pembuat film Korea berlomba-lomba menciptakan produk berupa drama TV series drama dengan kualitas jalan cerita dan sinematografi yang memadai untuk mendapatkan rating tertinggi.

Rekomendasi Drama Korea genre historical Terbaik Sepanjang masa yang paling banyak ditonton 2022

Berikut ini beberapa daftar rekomendasi drama Korea historical terbaik dan terpopuler terbaik sepanjang masa dengan cerita seru penuh drama aksi perkelahian, komedi dan melodrama romantis didalamnya wajib disimak deh..

Drama Korea Mr. Queen (2020)

Drama Korea historical terbaik sepanjang masa ini menghisakan tentang Jang Bong Hwan adalah koki Korea Selatan yang telah naik pangkat untuk memasak untuk politisi top negara itu di kediaman presiden Gedung Biru.

Setelah kecelakaan serius, ia menemukan dirinya dalam tubuh ratu muda, Kim So Yong, ketika dibawa pergi ke era jauh di masa lalu Korea. Sementara suami Ratu Kim So Yong adalah raja yang memerintah, Raja Cheol Jong, namanya begituhanya.

Drama Korea Kingdom Season 1 -2 (2019)

Drama Korea historical action terbaik kedua bercerita ketika Tidak lama setelah Raja Joseon menyerah pada cacar, desas-desus tentang kematiannya dimulai. Klan Cho, klan Ratu yang sedang hamil dan ayahnya, Kepala Penasihat Negara Cho Hak Joo, menyatakan Putra Mahkota sebagai pengkhianat.

Mempertanyakan keadaan seputar kematian Raja, Putra Mahkota dan pengawalnya, Moo Young, berangkat untuk mencari Lee Seung Hui, dokter terakhir yang merawat ayahnya.

Mr. Sunshine (2018)

Drakor terbaik tentang sejarah yang menceritakan ketika Mr. Sunshine berpusat pada seorang anak laki-laki yang lahir dalam keluarga pembantu rumah tangga yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat selama 1871 Shinmiyangyo (ekspedisi AS ke Korea). Dia kembali ke tanah airnya nanti sebagai perwira marinir AS.

Dia bertemu dan jatuh cinta dengan putri seorang bangsawan. Pada saat yang sama, ia menemukan plot oleh pasukan asing untuk menjajah Korea.

Drama Korea The Red Sleeve (2021)

Rekomendasi drama Korea historical romance terbaik mengisahkan cerita ketika di Korea selama paruh kedua tahun 1700-an, Yi San adalah seorang pangeran muda yang menyendiri dan mencintai kesempurnaan.

Pembunuhan ayahnya menghantuinya, meskipun itu membuatnya berada dalam posisi untuk naik takhta begitu kakeknya raja saat ini yang kejam dan kejam yang bertanggung jawab atas kematian ayah Yi San meninggal.

Dia telah memutuskan untuk menjadi raja yang baik hati yang akan mereformasi hukum ketika dia akhirnya naik takhta, tapicara ayahnya dibunuh telah melukainya secara emosional.

Drama Korea Youth of May (2021)

Drama historical modern berjudul “Youth of May” menceritakan Hee Tae menjadi kebanggaan Gwangju saat ia memasuki Seoul National University College of Medicine dengan nilai tertinggi.

Sahabatnya Kyung Soo, seorang aktivis pro-demokrasi yang rajin, bersikeras bahwa mereka membuka klinik ilegal bagi siswa yang melarikan diri dari pemerintah. Suatu hari, seorang pekerja pabrik terluka saat protes.

BACA JUGA
Drama Korea Sci-Fi
Drama Korea Sports
Drama Korea Supernatural
Drama Korea Thriller
Drama Korea Mystery
Drama Korea Melodrama
Drama Korea Military
Drama Korea Action
Drama Korea Music
Drama Korea Medical
Drama Korea Martial Arts
Drama Korea Law
Drama Korea Horror
Drama Korea Historical
Drama Korea Fantasy
Drama Korea Family
Drama Korea Crime
Drama Korea Comedy
Drama Korea Business
Drama Korea Adventure
Drama Korea Action
Drama Korea Psychological
Drama Korea School
Drama Korea Romance

Six Flying Dragons (2015)

Drama tentang sejarah yang merupakan sebuah fiksi, drama sejarah tentang ambisi, naik turunnya karakter nyata dan fiksi yang berbasis di sekitar Yi Bang Won. Yi Bang Won adalah raja ketiga Dinasti Joseon di Korea dan ayah dari Raja Se Jong yang Agung. Dia membantu ayahnya Raja Tae Jo mendirikan Dinasti Joseon.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drakor tentang sejarah kerajaan yang dimana ketika gerhana matahari total terjadi, Go Ha Jin dibawa kembali ke masa awal Dinasti Goryeo Korea selama pemerintahan Raja Taejo.

Dia terbangun dalam tubuh Hae Soo yang berusia 16 tahun dan mendapati dirinya tinggal di rumah Pangeran Wang Wook ke-8, yang menikah dengan sepupu Hae Soo. Dia segera berteman dengan beberapa pangeran dan bertemu dengan Pangeran ke-4 yang dikucilkan, Wang So.

Drama Korea Jewel in the Palace (2003)

Drakor bertema kerajaan atau kingdom ini menceritakan sekitar 500 tahun yang lalu pada masa Dinasti Chosun, Korea memiliki struktur sosial yang hierarkis dan didominasi laki-laki. Berdasarkan kisah nyata tentang seorang gadis legendaris, Jang Geum, yang menjadi wanita pertama yang menjadi tabib kerajaan tertinggi pada zamannya.

The Bridal Mask (2012)

Lee Kang To adalah seorang perwira Korea yang ambisius dan tidak berperasaan yang dipekerjakan oleh penjajah Jepang. Terlepas dari ketidaksetujuan ibunya atas pekerjaannya dan sejarah antagonis saudaranya sendiri dengan Jepang, Kang To terus bermain sesuai aturan penjajah dengan harapan menjadi sukses dan membawa keluarganya keluar dari kemiskinan.

Drama Korea Empress Ki (2013)

Drama kerajaan terbaik ini bercerita ketika Jenghis Khan membangun sebuah kerajaan yang membentang luas di Asia Timur dan Eropa Timur.

Dan ada seorang wanita yang memegang kekuasaan besar di Dinasti Yuan, yang didirikan Jenghis Khan, selama 37 tahun. Dia bukan keturunan Mongol atau keturunan Han Cina. Dia berasal dari Goryeo, sebuah kerajaan kecil di Timur Jauh.

Dia dibawa ke Mongol di luar kehendaknya sebagai Gungnyeo (wanita istana) tapi entah bagaimana mengatasi statusnya yang rendah untuk menjadi permaisuri terakhir di negeri lain. Namanya Permaisuri Ki.

Rebel: Thief Who Stole the People (2017)

Rekomendasi drama tentang kerajaan yakni ceritanya berawal “Pelaku yang menyamar sebagai pejabat kerajaan tidak mencuri kekayaan. Dia mencuri hati dan pikiran orang-orang Anda, Yang Mulia.” Ada tokoh pemecah belah di Dinasti Joseon yang merupakan pahlawan bagi rakyat tetapi musuh bagi kemapanan.

Namanya Hong Gil Dong. Raja Yeonsangun memiliki garis keturunan kerajaan tetapi dicaci maki oleh rakyatnya sedangkan Hong Gil Dong lahir sebagai budak tetapi berhasil memenangkan hati rakyat jelata. Perjuangan antara dua orang ini menunjukkan kualitas yang dibutuhkan seorang pemimpin sejati.

Drama Korea Arthdal Chronicles Part 1 2 3 (2019)

Terletak di tanah fiksi Arthdal ​​selama zaman kuno (zaman perunggu). Eun Seom dilahirkan dengan takdir untuk membawa bencana ke Arthdal, yang menyebabkan dia dan ibunya, yang ingin menyelamatkannya, menanggung kesulitan.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk pergi dan bepergian bersama ke tempat yang lebih baik. Meskipun Eun Seom tumbuh di tanah baru, ia dipandang sebagai orang buangan karena ia berbeda dari penduduk asli negeri itu.Ta Gon adalah pahlawan perang Arthdal.

Dia telah membuka jalan bagi Arthdal ​​untuk menjadi kota dan bangsa yang makmur dan dia adalah pejuang terkuat di Arthdal.

Queen Seon Duk (2009)

Kisah seorang ratu cantik, yang harus melepaskan cintanya untuk menyelamatkan orang-orang. Sebuah film biografi Ratu Seondeok, yang terlahir sebagai putri dan kemudian menjadi penguasa Silla, meninggalkan banyak prestasi cemerlang.

The Princess’s Man (2011)

Putri Se Ryung adalah putri Pangeran Agung Su Yang yang keras kepala dan berpikiran maju, yang bertekad untuk menjadi Raja. Dia jatuh cinta dengan putra musuh bebuyutannya, dan romansa mereka terperangkap dalam baku tembak pencarian ayahnya untuk takhta.

Drama Korea Queen In Hyun’s Man (2012)

Kim Boong Do adalah seorang sarjana yang telah mendukung pemulihan Ratu In Hyun ketika skema Jang Hee Bin mengakibatkan dia digulingkan dan diganti sebagai permaisuri Raja Suk Jong.

Dia melakukan perjalanan 300 tahun ke masa depan Seoul modern dan bertemu Choi Hee Jin, seorang aktris tanpa nama yang mengharapkan kebangkitan karir melalui perannya sebagai Ratu In Hyun dalam sebuah drama TV.

Kesimpulan

Nah, mungkin itu saja beberapa rekomendasi drama Korea historical terbaik sepanjang masa yang bisa menjadi referensi kalian untuk menonton drama bertema tentang romantis, komedi, sejarah kerajaan, action dll serta bisa menambah daftar favorit drama kesukaan kalian ya..

Leave a Comment