20 Drama Korea Business Terbaik Sepanjang Masa 2022

Drama Korea Business – Drama Korea (drakor) selalu identik dengan kisah romantis yang mengharukan. Namun, ada banyak drama yang sangat menginspirasi dan bahkan membantu Anda memulai membangun bisnis Anda sendiri.

Ini karena plot ceritanya sangat menarik, dan karakter dalam drama menggambarkan jiwa wirausaha dengan sangat baik. Salah satunya, ketika melihat perjuangan para pemimpin bisnis dan pasang surut yang mereka hadapi.

Meski terkadang cerita dalam rekomendasi drama korea bisnis tidak serta merta terjadi di dunia nyata. Namun, jika suatu saat Anda menjumpai hal serupa, Anda tetap perlu mempersiapkan diri dengan matang. Di sisi lain, tentu saja, Anda masih bisa mendapatkan beberapa tips business dalam cerita yang Anda ulas di drama mendatang. Yuk, tonton dan tambah semangat untuk memulai bisnismu!

Drama Korea genre Bisnis Terbaik Sepanjang masa paling banyak ditonton 2022

Berikut ini beberapa daftar rekomendasi drama Korea bisnis terbaik dan terpopuler terbaik sepanjang masa dengan cerita seru dibumbui drama romantis komedi didalamnya wajib disimak deh.

Drama Korea Misaeng: Incomplete Life (2014)

Drama Korea Business terbaik sepanjang masa pertama mengisahkan Jang Geu Rae telah memainkan permainan Go sejak dia masih kecil. Ketika rencananya untuk menjadi pemain Go profesional gagal, Geu Rae yang putus asa dipaksa untuk mengambil pekerjaan kantor sebagai magang yang disiapkan untuknya oleh rekomendasi seorang kenalan untuknya ke sebuah perusahaan besar bernama One International.

Good Manager (2017)

Korean drama genre Business selanjutnya berjudul Good Manager yang cerita tentanga politik perusahaan mengubah orang jahat menjadi orang baik? Kim Sung Ryong adalah seorang akuntan terampil yang bekerja untuk gangster.

Dia masuk ke sebuah perusahaan bernama TQ Group sebagai manajer menengah di departemen akuntansi dengan tujuan menggelapkan uang dari perusahaan.

Drama Korea What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

Rekomendasi drama tentang bisnis bertema romantis Serial ini berkisah tentang Lee Young Joon yang narsis, wakil presiden dari sebuah perusahaan yang dijalankan oleh keluarganya. Dia sangat mementingkan diri sendiri dan sangat memikirkan dirinya sendiri, sehingga dia hampir tidak mengakui orang-orang di sekitarnya.

Lee Young Joon memiliki sekretaris yang cakap dan sabar Kim Mi So yang tetap di sisinya dan bekerja dengan rajin selama 9 tahun tanpa keterlibatan romantis.

Drama Korea Fight For My Way (2017)

Drakor bisnis terbaik selanjutnya ini berjudul Fight For My Way yang memiliki kisah tentang Bisakah Anda tetap mengejar impian Anda tanpa latar belakang yang tepat?

Ko Dong Man selalu bermimpi menjadi terkenal sebagai atlet taekwondo tetapi sekarang bekerja sebagai karyawan kontrak dalam pekerjaan biasa.

Teman lamanya yang bertengkar, Choi Ae Ra, bercita-cita menjadi pembawa acara televisi tetapi malah bekerja di meja informasi sebuah department store.

Drama Korea Itaewon Class (2020)

Drama Korea bertema bisnis terbaik sepanjang masa ini menceritakan tentang Kehidupan Park Saeroyi telah terbalik setelah dia dikeluarkan dari sekolah karena meninju seorang pengganggu dan ayahnya terbunuh dalam sebuah kecelakaan.

Mengikuti jejak ayahnya, ia membuka sebuah pub bernama “DanBam” di Itaewon dan, bersama dengan manajer dan stafnya, berusaha keras menuju kesuksesan dan mencapai tingkat yang lebih tinggi.

Search: WWW (2019)

Drama bisnis perusahaan ini berkisah tentang konflik, menang, dan kalah yang dialami seseorang saat bekerja.

Ini akan mengikuti kisah wanita abad ke-21, yang memilih untuk tidak menjadi istri atau ibu dan berhasil bekerja tanpa diskriminasi atau hambatan.

Bae Ta Mi bekerja sebagai direktur sebuah perusahaan portal web besar. Dia berusia akhir 30-an dan cukup kompetitif.

Ugly Alert (2013)

Drakor bergenre bisnis tentang Kisah seorang pria bernama Gong Joon Soo yang mengorbankan dirinya dengan berpura-pura menjadi pembunuh untuk melindungi adik tirinya dari tuduhan. Saat menjalani hukuman di penjara, ia belajar menjahit dan memperoleh pekerjaan.

Setelah dibebaskan, ia mulai bekerja di sebuah perusahaan fashion yang merupakan bagian dari BY Group. Di sana ia bertemu dengan pecandu kerja Na Do Hee, pewaris perusahaan kakeknya.

XX (2020)

Yoon Na Na adalah seorang bartender yang dihormati di bar XX. Dia bangga dengan pekerjaan dan posisinya sebagai kepala bartender. Dia melibatkan dirinya di bagian lain XX seperti memilih item menu atau mengatur interior.

Mimpinya adalah memiliki XX bar. Suatu hari, pemilik baru XX muncul di Yoon Na Na. Dia adalah Lee Roo Mi. Kedua wanita itu adalah teman baik 5 tahun yang lalu, tetapi sesuatu terjadi di antara mereka.

Drama Korea Romance Is a Bonus Book (2019)

Cha Eun Ho adalah seorang penulis sukses dan tampan yang juga merupakan pemimpin redaksi termuda di sebuah perusahaan penerbitan.

Dia memiliki sikap tenang dan tetap masuk akal di tempat kerja. Dia kemudian terlibat dalam kehidupan teman masa kecilnya, Kang Dan Yi yang pernah menjadi copywriter populer.

Pegasus Market (2019)

“Cheap Cheonlima Mart” menceritakan kisah karyawan di toko yang ketinggalan zaman di mana staf adalah raja, bukan pelanggan. Sementara manajer mencoba untuk menghidupkan kembali mart, mereka melawan bos “buldoser manusia” yang bertujuan untuk menghancurkan toko.

Moon Seok Gu adalah penjaga toko bodoh yang ingin menjadikan Cheonlima Mart sebagai toko pengecer No. Meskipun dia tampak agak bodoh, dia bermimpi menjadi seorang karyawandi markas Grup Daemae dengan menghidupkan kembali mart.

Falling for Innocence (2015)

Min Ho adalah bankir investasi berdarah dingin di Gold Investments. Sebagai sosiopat yang sinis, defensif, dan curiga, dia membuat orang lelah dengan kegigihannya, mengambil keuntungan dari mereka menggunakan delusi keagungannya.

Min Ho memiliki pandangan yang berbeda tentang dirinya. Dia mengalami banyak hal ketika dia masih muda – kematian mendadak ayahnya membuat perusahaannya terbuka untuk pengambilalihan yang tidak bersahabat oleh pamannya, meninggalkan dia dan ibunya sama-sama miskin.

Go Ho’s Starry Night (2016)

The Starry Night adalah web drama kolaborasi Tiongkok-Korea Selatan. Pada usia dua puluh sembilan tahun, Go Ho menghadapi perjuangan wanita modern, yaitu perjuangan untuk berhasil dalam pekerjaan dan percintaan di abad ke-21.

Seorang kontraktor iklan yang tidak beruntung dalam cinta, Go Ho bekerja keras untuk sukses dengan karirnya, dan hanya memikirkan asmara sebagai renungan.

Tapi suatu hari, nyala api tua muncul, mengambil peran sebagai bos barunya, dan tiba-tiba sepertinya setiap pria melihat ke arahnya. Akankah debu mengendap cukup lama baginya untuk membuat pilihan romantis yang tepat?

Fated to Love You (2014)

Mi Yeong adalah pegawai kantor yang agak polos, agak canggung dan sifat baiknya dimanfaatkan oleh rekan kerjanya setiap hari. Saat berlibur, dia tidak sengaja menghabiskan satu malam dengan orang asing yang kebetulan tampan, menawan, dan kaya.

Dan hidupnya tidak akan pernah sama! Pertemuan yang menentukan ini membawa cinta yang mengubah gadis yang tidak terlalu istimewa ini menjadi wanita muda yang menarik, hangat, menyenangkan.

Suits (2018)

Pengacara jagoan Choi Kang Seok dikenal sebagai orang terdekat yang paling berbakat di Firma Hukum Kang & Ham yang bergengsi. Go Yeon Woo memiliki memori fotografi dan IQ tinggi.

Setelah bermimpi menjadi pengacara sejak kehilangan orang tuanya saat masih kecil, dia belajar untuk dan menguasai bar dengan nama palsu, tetapi tidak pernah menemukan cara untuk membayar sekolah hukum.

Money Flower (2017)

Managing director Kang Pil Joo dicemburui oleh banyak orang di dalam Grup Chungah di mana ia dikenal karena kecerdasan dan kinerjanya yang tinggi.

Dia merahasiakan identitas aslinya dari keluarga pendiri Grup Chungah dan melayani mereka sebagai pelayan yang patuh tetapi dia sebenarnya merawat mereka untuk rencananya.

Rencananya adalah membuat Mo Hyun jatuh cinta pada Jang Bu Cheon untuk balas dendamnya, tapi dia mendapati dirinya jatuh cinta dengan kepribadiannya yang berjiwa bebas.

“Money Flower” menggambarkan kisah hubungan yang saling terkait antara Pil Joo yang mampu menjatuhkan Chungah, Mo Hyun yang mencari cinta dan keturunan muda Grup Chungah bernama Bu Cheon.

Special Labor Inspector Jo (2019)

Drama satir sosial tentang menghukum “orang kaya” dalam masyarakat. Ini mengikuti Jo Jin Gap, seorang pria yang pernah menjadi anggota tim judo nasional, dan yang mimpinya menjadi guru pendidikan jasmani pupus ketika dia dikeluarkan karena amarahnya.

Jin Gap kemudian menjadi pegawai negeri yang mengutamakan keselamatan, dan bekerja sebagai pengawas ketenagakerjaan di Kementerian Ketenagakerjaan dan Tenaga Kerja.

Drama Korea Start-Up (2020)

Drama tentang bisnis dengan kisah romantis didalamnya kisah bermua dari salah satu sektor teknologi paling maju di dunia, “Start Up” menceritakan kisah margin tipis antara kesuksesan akhir dan kegagalan hina.

Cerita terjadi di Perusahaan Sandbox fiksi, di mana perjalanan empat orang unik diceritakan.

Setelah pintu bergulir dari pekerjaan ritel yang tidak terpenuhi, Seo Dal Mi tidak puas dengan lintasan hidupnya saat ini. Jiwanya merindukan petualangan besar yang melihatdia di puncak dan mengelola perusahaannya sendiri.

Meskipun dia tidak memiliki banyak hal untuk ditawarkan, dia memiliki mimpi besar, ambisi yang membara, dan jiwa perintis.

Encounter (2018)

Apa yang terjadi ketika pertemuan antara seorang pria dan seorang wanita yang tampaknya tidak memiliki kesamaan berkembang menjadi kisah cinta yang rumit? Cha Soo Hyun adalah putri seorang politisi yang menjalani kehidupan di mana dia tidak dapat memilih jalannya sendiri.

Setelah lulus dari perguruan tinggi, ia memasuki pernikahan tanpa cinta dengan putra seorang konglomerat kaya, pernikahan yang hanya menguntungkan ayah politisinya.

The Greatest Love (2011)

Ae Jung pernah menjadi anggota paling populer dari girl band, ‘The National Treasure Girls’. Ketika band bubar sepuluh tahun yang lalu, dia menerima sebagian besar kesalahan.

Terlepas dari kepribadiannya yang hangat, karirnya telah menderita sejak itu dan sekarang dia bersaing untuk mendapatkan waktu tayang di berbagai acara. Dokko Jin adalah bintang film papan atas di puncak karirnya.

The Secret Life of My Secretary (2019)

Do Min Ik adalah pria yang cerdas dan perfeksionis dengan hati yang keras dan Ketua Tim 1 di T&T Mobile Media yang selalu mengandalkan sekretarisnya, Jung Gal Hee yang pemarah.

Meskipun dia dengan rajin melakukan tugas yang diperintahkan bosnya yang kejam, dia tidak menahan diri untuk mengatakan apa yang ingin dia katakan. Akankah romansa kantor berkembang?

Kesimpulan

Nah, mungkin itu saja beberapa rekomendasi drama Korea business terbaik sepanjang masa yang bisa menjadi referensi kalian untuk menonton dan juga bisa menambah daftar favorit drama kesukaan kalian ya..

Leave a Comment