Cara hapus tumpukan Foto dan Video yang menumpuk di WhatsApp

Cara hapus tumpukan Foto dan Video yang menumpuk di WhatsApp

WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia. Dengan fitur-fitur canggihnya, pengguna dapat dengan mudah mengirim pesan teks, foto, dan video kepada teman dan keluarga di seluruh dunia. Namun, terkadang kita bisa menjadi terlalu bersemangat dalam mengirim foto dan video, sehingga akhirnya tumpukan foto dan video yang terkirim menumpuk di dalam obrolan kita.

Tumpukan foto dan video yang terkirim ini dapat memenuhi penyimpanan ponsel kita, dan seringkali kita ingin menghapusnya agar ruang penyimpanan ponsel kita tidak terlalu penuh. Namun, menghapus tumpukan foto dan video yang terkirim di WhatsApp tidaklah semudah menghapus pesan teks biasa. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan membahas cara menghapus tumpukan foto dan video yang terkirim di WhatsApp.

Langkah pertama yang dapat kita lakukan adalah dengan membuka obrolan di WhatsApp yang berisi tumpukan foto dan video yang ingin kita hapus. Setelah obrolan terbuka, kita dapat memilih foto atau video yang ingin kita hapus dengan menekan gambar tersebut secara tahan lama. Kemudian, pilih opsi “Hapus” yang muncul di bagian bawah layar. Dengan melakukan langkah ini, kita dapat menghapus foto atau video yang telah terkirim secara individual.

Namun, jika kita ingin menghapus seluruh tumpukan foto dan video yang terkirim di suatu obrolan, kita dapat melakukan langkah yang sedikit berbeda. Pertama, buka obrolan di WhatsApp yang berisi tumpukan foto dan video yang ingin kita hapus. Selanjutnya, tekan ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar untuk membuka menu opsi. Pilih opsi “Tampilan” dari menu yang muncul, dan akan muncul daftar foto dan video yang terkirim di obrolan tersebut. Kita dapat memilih foto dan video yang ingin kita hapus dengan menekannya secara tahan lama, kemudian tekan ikon keranjang sampah yang muncul di bagian atas layar untuk menghapus foto dan video tersebut.

Selain itu, kita juga dapat menggunakan fitur “Ruang” di WhatsApp untuk mengatur foto dan video yang kita bagikan. Dengan fitur ini, kita dapat melihat foto dan video yang kita bagikan, serta menghapusnya jika sudah tidak diperlukan. Caranya cukup mudah, cukup buka obrolan di WhatsApp dan tekan ikon “Ruang” di bagian atas layar. Kemudian, pilih opsi “Saya” untuk melihat foto dan video yang kita bagikan, dan pilih foto atau video yang ingin kita hapus.

Dengan mengetahui cara menghapus tumpukan foto dan video yang terkirim di WhatsApp, kita dapat mengatur ruang penyimpanan ponsel kita dengan lebih efisien. Selain itu, kita juga dapat menjaga privasi kita dengan menghapus foto dan video yang sudah tidak diperlukan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba cara-cara di atas untuk mengelola foto dan video yang terkirim di WhatsApp. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengatur tumpukan foto dan video di WhatsApp!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top